Peningkatan kinerja terus dilakukan agar dapat memberikan pelayanan yang unggul kepada para mahasiswa dan stake holder. Bagian SDM Universitas Narotama (UNNAR) memanfaatkan libur perkuliahan untuk me-`refresh` energi dan semangat tenaga kependidikan dengan mengadakan pelatihan dan out bound di Royal Caravan Trawas, Mojokerto pada 13-14 Januari 2015.
Pelatihan dengan tema “Akselerasi Excellent Service & Orientasi Company Culture” diawali pengarahan oleh Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP tentang Corporate Culture & Working Ethics. Kemudian penjabaran visi-misi universitas `Narotama 10 Years Ahead` oleh Ketua YPGP HR Djoko Soemadijo. Materi pelatihan selanjutnya oleh Warek II Dr. IA Budhivaja, SH, MH (Organisasi Yayasan, Universitas dan Tenaga Kependidikan) dan Warek I Dr. Arasy Alimudin, SE, MM (Menjamin Terciptanya Mutu Layanan Akademik Sesuai SNPT dan Borang Akreditasi BAN PT).
Materi pelatihan tentang `Narotama Smart Campus Based On IT` oleh Nyoman Suryadipta, ST, CCNP. Peserta pelatihan juga mendapatkan materi mengenai `Etika dan Komunikasi` yang diberikan oleh Upi Thaib (owner dari Natasa Training Center). Hari pertama pelatihan diakhiri dengan bagaimana mencapai `Akselerasi Excellent Service & Orientasi Company Culture` yang disampaikan oleh Bpk. Heidy (Trainer ESQ 165 Pusat).
Out bound dilakukan pada hari kedua yang dipandu oleh trainer dari Royal Caravan Trawas. Pagi hari, peserta melakukan senam aerobik sebagai pemanasan otot supaya tubuh tidak mengalami cedera ketika menjalani out bound. Game-game ringan dan menyenangkan namun perlu kecermatan, kecepatan (ketangkasan), keuletan, dan kerjasama yang solid dalam sebuah tim. Peserta pun secara individu diuji keberaniannya ketika melakukan flying fox.
Apa yang diperoleh peserta dalam pelatihan dan out bound tersebut dapat diimplementasikan dalam bekerja sehari-sehari. Bekerja sebagai ibadah yang memberi manfaat kepada orang lain, serta mampu menafkahi keluarga dari pendapatan yang halal dan berkah. Kecepatan, kecermatan, keuletan dan kerjasama yang baik akan semakin meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi. [ger]
Foto: Pelatihan dengan tema “Akselerasi Excellent Service & Orientasi Company Culture” dan out bound di Royal Caravan Trawas, Mojokerto pada 13-14 Januari 2015.